Tuesday, January 1, 2019

Mengenal Perpustakaan Nyaman di Negeri Singa

library orchard
library orchard

haloo... kali ini aku mau rekomendasiin suatu tempat buat kalian yang suka jalan-jalan ke luar negeri. tempat itu adalah
Library Orchard. pasti tau dong orchard di negara mana? Yaps, bener banget, tempat keren itu ada di Singapura. Perpustakaan ini terletak di Mall Orchard Gateway lantai 3 dan 4. jam buka layanan perpustakaan yaitu hari senin sampai dengan mingggu dan dari jam 11 pagi sampai dengan jam 9 malam. perpustakaan ini dinaungi National Library Board, perpustakaan ini sempat tutup di tahun 2007 selama 7 tahun dan baru dibuka kembali pada 23 Oktober 2014. Ia memiliki 100 ribu koleksi termasuk buku fiksi, koleksi audio-visual dalam berbagai bahasa, koran digital dan majalah digital. perpustakaan ini memiliki desain yang sangat bagus. apalagi buat jiwanya seni banget dan kalangan muda, cocok untuk mengunjungi perpustakaan ini. kenapa? karena desain di sini dikhususkan untuk yang mencintintai bidang seni dan Lifestyle. 

Di perpustakaan ini hampir 45 ribu buku tentang desain yang terbagi menjadi People, Space, Visual, Products dan LifeStyle. 46 judul majalah semuanya masih sangat baru. Desain di sini sangat menarik dari pertama datang kita sudah disambut dengan tulisan "Hello" yang berwarna pada pintu sensor otomatisnya. Library Orchard memiliki spot yang sifatnya privasi, jadi kalau mau baca buku dengan keadaan super duper tenang bisa banget di sini karena kamu bisa membaca sendirian. terdapat majalah-majalah yang menghiasi dinding-dinding Library Orchard ini, ada pula ruang baca yang menghadap ke jendela, pemustaka dapat menikamti pemandangan negeri Singa ini melalui jendela. terdapat juga rak yang bersusun tingkat  yang membuat desain ini sangat menarik dan pemustaka bisa dapat mengambilnya sendiri dan jika buku terletak dibagian paling atas kita dapat menambilnya melalui tangga khusus yang sudah disediakan. nah ditangga ini kita juga bisa berfoto dengan latar belakang rak buku, jika pandai mengambil gambar maka hasil yang didapat akan bagus.  selain itu terdapat tempat berkumpulnya kalangan orang-orang yang menyukai seni. perpustakaan dengan desain ini dapat menjadi tempat favorite  bagi pemustaka untuk sering berkunjung dan perpustakaan ini juga sangat bersih. 
library orchard
library orchard

Library Orchard ini menghiasi dindingnya dengan layar yang isinya tontonan seni, terdapat juga layanan reservasi, jadi buku pemustaka yang sudah dipesan untuk dipinjam sudah dapat tersedia dua loker pintu masuk perpustakaan bagian depan, jadi pemustaka dapat mengambilnya sendiri. layaanan ini sangat memudahkan pemustakanya. 
majalah
majalah

9 comments:

  1. Wah emang bener nyaman banget sihh diliat dari artikel ini

    ReplyDelete
  2. Tata ruang dan segala aspek perabotnya benar2 kekinian dan modern☺️

    ReplyDelete
  3. Pemandangan perpustakaannya menyatu dengan alam. Bisa betah itu untuk kunjung ke perpustakaan itu

    ReplyDelete
  4. Bakalan betah banget sih di perpus, makasih informasinya ka��

    ReplyDelete
  5. Ya Allah bagus dah perpusnya. Di Indo ada ga min perpus yang bagus dan nyaman kek gini?

    ReplyDelete
  6. Baca artikelnya pun udah berasa di perpusnyaa. Jadi pengen kesana langsung! Sukaa!

    ReplyDelete
  7. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    ReplyDelete