Wednesday, January 16, 2019

Mahasiswa UIN Jakarta Harus Tahu Ini!



Kalian tahu tidak bahwa di Perpustakaan tidak hanya koleksi karya umum saja, melainkan koleksi referensi juga ada. Koleksi referensi ialah koleksi yang
memberikan penjelasan tentang informasi tertentu. fungsinya memudahakn penemuan informasi dengan tepat, cepat dan benar. Contoh koleksi referensi adalah, Jurnal, Ensikopedia, Atlas, Peta, Almanak dan lain-lain. 

Jurnal salah satunya, Jurnal ialah kumpulan artikel yang dipublikasikan secara reguler dalam rangka sosialisasi hasil penelitian. Hasil penelitian yang disosialisasikan sering kali menantang asumsi umum yang bereda di khalayak publik atau kritik temuan penelitian sebelumnya. Dan bisa juga hasil sosialisasi menampilkan data baru dalam penelitian. Biasanya jurnal terdapat nomor ISSN .

Selain bentuk tercetaknya Jurnal juga terdapat dalam bentuk e-journal seperti yang ada di UIN Jakarta. Apasi e-journal itu? merupakan  fasilitas bagi dosen untuk publikasikan kaya-karya ilmiahnya dan dapat menaiknya citra perguruan tinggi. Portal e-journal UIN Syarif Hidayatullah ini dibuat unutuk menjadi wadah untuk mempublikasikan jurnal-jurnal yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta agar dikenal luas oleh khalayak ramai yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan status jurnal yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk terakreditasi.

Di sana terdapat banyak jenis-jenis Jurnal Seperti Al-Maktabah Jurnal tentang Jurnal Komunikasi dan Informasi Perpustakaan, Insaniyat : Jurnal Islam dan Humaniora, Buletin Al-Turas dan masih banyak lagi.

Buat kalian mahasiwa-mahasiswi UIN Jakarta kalian dapat mendownloadnya  caranya mudah kalian buka portal e-journal, lalu disebelah kanan ada kolom search kalian tinggal masukkan apa yang ingin kalian cari, lalu search scope dapat melalui pengarang, judulnya dan abstraknya. Mudah bukan?
ini bisa menjadi referensi dalam hal penugasan buat kalain coba. Yuk cari-cari jurnal yang ingin kalian temuin di sini e-journal





5 comments:

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    ReplyDelete