Wednesday, January 16, 2019

LPM? Apasih itu? Yuk Cari Tahu!

LPM
LPM 



LPM yaitu Lembaga Penjaminan Mutu UIN Jakarta yang diharapkan ikut serta untuk memperjelasm menumbuhkan, memperkuat, mempercepat, memperincikan serta melembagakan gerakan mutu pendidikan tinggi. 

Cerita terbetuknya LPM. Jadi, setiap Perguruan Tinggi mengupayakan untuk bekerja dengan mengacu kepada standar bermutu umumnya lahir karena komitmen luar biasa para pemimpinnya, dengan para dosen, tenaga kependidikan, dan juga mahasiswa. Suatu komitmen yang tinggi kemudian ditumpahkan secara jelas dalam visi, misi, tujuan, rencana strategsi, standar yang ingin dicapai, kepemimpinan organisasi, sumberdaya serta kerjasama. Untuk meningkatkan mutu perannya dalam lingkungan akademik dan sosial, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terus memperbaiki diri. 


Dalam rangka memperkuat diri sejalan dan mendukung sebagai universitas riset, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 18 Mei 2004 membentuk unit peningkatan mutu yang diberi nama Center for Quality Development and Assurance (CeQDA) atau disebut juga Pusat Peningkatan dan Jaminan Mutu (PPJM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mulai saat itu PPJM menjadi bagian penting dari upaya peningkatan mutu perguruan tinggi secara keseluruhan. PPJM adalah unsur yang diharapkan berperan untuk memperjelas, menumbuhkan, memperkuat, mempercepat, mensistematiskan juga melembagakan gerakan mutu pendidikan tinggi.Pada tahun 2008 nama PPJM diagnti menjadi LPJM ( Lembaga Peningkatan dan Jaminan Mutu). Sejak disahkannya Peraturan Menteri Agama RI nomor 06 tahun 2013 tentang organisasi tata kerja UIN Syaraif Hidayatullah Jakarta, nama berubah menjadi Lembaga Penjaminan Mutu. Ketua LPM dibantu Sekretaris dan 2 Kepala Pusat. 


Ada pun tugas pokok dan fungsinya yaitu LPM sebagaimana dimaksud dalam Pasal 69 huruf b selanjutnya disebut LPM mempunyai tugas mengkoordinasikan, mengendalikan, mengaudit, memantau, menilai dan mengembangkan mutu penyelenggaraan akademik. Adapun fungsinya yaitu, menyusun rencana, mengevaluasi program dan dan serta pelapran, melaksanakan mutu akademik, melaksanakan evaluasi, pemantauan, penilaian mutu akademik dan melaksanakan administrasi lembaga. 

Mau tahu informasinya lebih dalam tentang LPM UIN Jakarta cek disini!






4 comments:

  1. mari segera bergabung dengan kami.:)
    di ajoqq.club/games.^^
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.
    segera di add black.berry pin 58CD292C.AJoQQ.club/games.:)

    ReplyDelete