Friday, November 23, 2018

Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara
Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara salah satu objek Pariwisata daerah puncak tepatnya di Jl. Mariwati No.KM, 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di artikel ini, aku akan membahas sedikit pengalamanku dan beberapa teman saat berkunjung ke sana. Kami pergi ke sana
menggunakan mobil. Perjalanan dari Jakarta menuju Puncak sendiri sekitar 3 jam perjalanan jika lancar dan tidak terkena akses buka tutup. Lamanya perjalanan akan tergantikan oleh pemandangan yang luar biasa indahnya yang ada di Taman Bunga Nusantara ini lohh..
Taman Bunga Nusantara buka di hari senin-jumat puku 08.00-17.00 sedangkan untuk weekend 08.00-17.30. untuk tiket harga masuknya Rp.40.000 per orang. Tapi gak akan rugi deh. dengan harga segitu kalianbisa puas bisa berkeliling di taman dengan luas 23 hektare ini.
Saat aku ke sana. aku berangkat jam 10.00 dan tiba disana jam 1 siang. Sayangnya kami harus menunggu lagi karena ketika sampai, hujan turun dengan lebatnya. Syukurnya hujan tak bertahan lama.  Setelah reda aku dan teman-teman langsung tancap energi membeli tiket dan masuk ke tempat wisata yang sudah kami nanti-nantikan. Oiya, kalau ingin ke sini jangan lupa bawa payung yaa. Karena lokasinya yang dekat dengan gunung, potensi hujan jadi semakin tinggi. Tapi karena dekat gunung itu pula Taman Bunga Nusantara memiliki hawa sejuk yang menenagkan tubuh.Setelah masuk kami berkeliling sambil menikmati indahnya taman. Banyak sekali bunga dengan berbagai varian warna yang sedap dipandang mata. Rasa lelah selama perjalananpun jadi pupus. Setelah berkeliling, tak lupa aku naik ke menara yang ada di sana. Menara yang memiliki lima lantai itu bernama Menara Pandang. Seperti namanya, menara ini dirancang agar pengunjung dapat menikmati pemandangan taman bunga dari atas. Dari atas kami dapat melihat bagaimana taman labirin,  taman ini berada tidak jauh disekitar Menara Pandang. Eitts, Taman labirin ini cocok untuk yang suka main petak umpet bisa nih main disini. Karena taman labirin sendiri merupakan alan kecil yang dindingnya terbuat dari tanaman hijau yang mana jalan ini membentuk sebuah labirin-labirin dan kita diharuskan untuk mencari jalan keluarnya. Terdapat peta dipintu masuk jadi kalau tidak yakin kalian bisa membaca peta terlebih dahulu ya, supaya tidak tersesat yaa.
labirin
labirin
Setelah menaiki menara pandang aku aku lanjut mengelilingi taman bunga, melewati kolam ikan di sini aku membeli makanannya dan ku lempar ke kolam dan ternyata ikan-ikan disini pada lahap sekali makannya. Berlanjut ke air mancur dan berkeliling taman bunga nusantara. Sambil sesekali aku dan temanku mengabadikan foto hehe. Disaat aku berjalan di taman bunga nusantara ini terdapat alunan musik yang menurutku menambah suasana menjadi sangat tenang, indah dan sejuk.
taman bunga nusantara
taman bunga nusantara

Aku mau ingetin lagi,  jangan lupa bawa payung yaa karena cuaca suka berubah-ubah, jangan lupa membawa makanan yaa karena harga makanan dan minuman disini cukup mahal hehe dan tak lupa jangan membuang sampah sembarangan dan merusak tanaman dan bunga-bunga yang cantik itu ketika berkunjung.  Happy Weekend guys^^

2 comments: