Sunday, November 11, 2018

Si Kuning yang Kekinian


Pisang adalah jenis buah yang berbentuk lonjong dan berwarna kuning. Buah dengan nama latin musa paradisiaca ini memiliki bentuk daun yang memanjang dan besar. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Pohon pisang banyak tumbuh di Indonesia. Salah satu alasan kenapa banyak masyarakatnya yang menggemari si kuning tersebut
karena harganya realtif murah. Eits, walaupun murah, pisang memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh loh. Didalam si kuning ini terdapat karbohidrat, Vitamin C, Pottasium dan Vitamin B6 . karbohidar yang terdapat dipisang juga bisa dijadikan alat untuk mengisi energi cadangan yang habis sebelum jam makan utama tiba.Vitamin C itu bisa membantu peningkat sistem kekebalan tubuh kita. potassium pada pisang mengandung zat yang bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh kita. Selain itu, potassium juga bisa mencegah kram otot setelah berolahraga, serat dalam si kuning juga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama, lalu vitamin B6 yang disebut dengan pyridoxine bisa didapatkan dari pisang.kandungan yang terdapat dalam pisang ini digunakan tubuh untuk menumbuhkan sel-sel baru. Banyak juga ya kandungan yang terdapat dalam pisang. Ada juga manfaat pisang untuk kesehatan kita yaitu


1.      Menambah Energi
sebagai penambah energi, buah pisang merupak salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi karena memberikan energi yang diperlukan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. 
2.      Mengurangi Risiko Stres
mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu mengurangi stroke, hal ini karena ia mengandung kalium dengan jumlah yang sangat tinggi. 
3.      Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
di dalam pisang mengandung fructooligosaccharide yang berfungsi sebagai probiotik (bakteri ramah). hal ini dapat merangsang pertumbuhan dan aktivitas dalam usus dan menghasilkan enzim yang dapat menaikkan penyerapan nutrisi sehingga meningkatkan kemampuan pencernaan dan mencegah bakteri yang merugikan tubuh. 
4.      Mengatasi Anemia
buah ppisang mengandung zat besi yang tinggi yang dapat membantu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh sehingga dapat mengurangi penderita anemia. 
5.      Membantu Menurunkan Berat Badan
buah pisang mengandung banyak serat dan rendah lemak, juga mudah dicerna. dalam 100 gram buah ini memiliki kandungan sekitar 90 kalori. si kuning ini cocok untuk dijadikan salah satu menu buah-buahan untuk diet loh. 
6.      Mencegah Insomnia
       buah pisang kaya akan asam amino yang dikenal sebagai Trytophan. zat tersebut dapat memicu produksi melatonin (hormon tidur) dapat membantu untuk tidur. mengkonssumsi buah pisang beberapa jam sebelum tidur dapat membantu tidur lebih nyeyak. 


Setelah manfaat, kita akan beralih ke jenis pisang yang sangat digemari masyarakat yaitu pisang canvedish sunpride, pisang kepok, pisang barangan, pisang uli, pisang ambon, pisang mas, pisang raja, dan pisang tanduk. Pisang-pisang inilah yang sering kita konsumsi dan temukan di supermarket atau di pasar tradisional. Selain dimakan langsung, pisang juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Salah satunya makanan yang terbuat dari pisang dan saat ini sedang hits yaitu sate banana crunchy. Rasanya benar-benar enak. Apalagi harganya gak bakal bikin kantong kering, makanan kekinian lezat yang sehat ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 7000 per tusuknya. Wah benar-benar sangat murah semua kalangan bisa membelinya apalagi mahasiswa seperti saya dan soal rasa pasti bikin ketagihan. Jika ingin membeli sate  banana crunchy ini khususnya di daerah Tangerang, ada satu yang aku rekomendasiin dia homemade beralamat JL. Marsekal Surya Darma No.58 jadi belum ada toko tetapnya. Kalian juga bisa pesan dinomor whatsapp 0895 0670 0951 dan instagram dengan nama akun @ndlnindi dia buka setaip hari mulai dari jam 10.00-20.00. dan rasanya lengkap ada green tea, coklat, keju, dan tiramisu sate banana crunchy ini bisa dikirim via ojek online atau Cash On Delivery loh. Jadi kalian hanya pesan lewat sosial media. Mudah bukan? Yuk dipesan sebelum kehabisan dan gak pelit untuk topingnyaa.. 
banana crunchy
banana crunchy

coklat, green tea
coklat, green tea

siap jual
banana crunchy green tea

7 comments: